Ini Dia Aksi Kapolda NTB Umar Septono Yang Terus Banjir Pujian

SHARE:

NASIONAL.INFO - Nama Kapolda NTB Brigadir Jederal Polisi Drs Umar Septono SH, MH memang tengah menjadi perbincangan hangat di media masa.

Kebersahajaan beliau sebagai Jenderal bintang satu ini membuat banyak orang menaruh hormat dan kagum.

Salah satunya adalah kisah Kapolda yang selalu melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu ini menolong langsung korban kecelakaan sebagai mana dituturkan oleh ajudannya Briptu Ramdan yang dikutip dari forums.merdeka.com

Sepulang dari Lombok Tengah berpatroli menyambangi anggotanya yang sedang melaksanakan pengamanan tahun baru 2016, Jumat (1/1/16), beliau melihat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lingkar Selatan Mataram dengan tiga orang korban tergeletak bersimbah darah.

Ketika Kapolda melihat kejadian kecelakaan tersebut, dia langsung memerintahkan supirnya memutar balik mobil kembali ke tempat kejadian karena lokasi kejadian berada pada sisi jalur yang lain dari arahnya di Jalan Lingkar selatan yang memang satu jalur.

“Sebenarnya sudah lewat, tapi bapak memerintahkan untuk berbalik arah ke lokasi kejadian kecelakaan itu” kata Ramdan.

Dia menjelaskan, tanpa basa basi begitu sampai, Kapolda langsung turun dari mobil dan berlari menghampiri para korban. Melihat salah seorang diantaranya adalah anak kecil yang terkapar, beliau langsung menggendong anak tersebut.

“Bapak bilang naikan ke mobil dinasnya, tapi saya sarankan untuk pakai mobil lain yang lebih besar karena korbannya ada tiga agar sekalian dapat di angkut semuanya” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa mobil dinas yang kemarin digunakan Kapolda adalah sedan, jadi tidak mungkin mengangkut tiga orang korban sekaligus sehingga terpaksa di carikan mobil yang kebetulan melintas untuk dimintai pertolongan mengangkut para korban ke Rumah Sakit.

“Saya stopkan mobil APV yang kebetulan lewat dan bapak sendiri yang minta tolong kepada pengemudi mobil tersebut untuk mengantar para korban ke Rumah Sakit Bhayangkara” tuturnya.
Sesudah semua korban diangkat ke mobil lanjutnya, dia mengaku langsung diperintahkan Kapolda menelpon Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberitahukan perihal kecelakaan tersebut dimana korban sedang dalam perjalanan ke sana agar diberikan pelayanan medis segera sesampainya nanti.

“Waktu itu kita sedang mengejar waktu Sholat Ashar juga, Alhamdulillah setelah beres dan anggota lalu lintas datang, kita langsung bergegas ke Masjid terdekat dan masih bisa Sholat berjamaah disana” imbuhnya.

Tak sampai disitu tuturnya, usai Sholat Ashar Kapolda meminta diantar ke Rumah Sakit Bhayangkara menyambagi para korban tadi.

“Saya dengar sekilas ketika berbincang dengan kepala Rumah Sakit, bapak yang akan menanggung semua biaya pengobatan para korban tabrak lari yang ditolongnya tersebut” ujarnya.

Kapolda NTB dan Shalat Berjamaah

Diantara kisah yang hangat diperbincangkan adalah  ketika Kapolda NTB meninggalkan acara Festival Senggigi dan berboncengan motor dengan salah seorang ajudannya demi mengejar shalat berjamaah.

Dikutip dari kicknews.today Brigjen Pol. Drs. Umar Septono, SH. MH. yang merupakan salah seorang tamu undangan pada acara pembukaan Festival tersebut tiba-tiba terlihat meninggalkan acara bersama ajudannya menembus kepadatan lalu-lintas dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Ketika dikonfirmasi, ternyata sang kapolda yang dikenal tegas pada dirinya sendiri untuk shalat diawal waktu itu mulai gelisah karena waktu untuk shalat ashar telah tiba, sementara dilokasi acara Festival tidak ada masjid.

Akhirnya dengan meminjam sepeda motor salah satu anggota yang bertugas, karena tamu dan pengunjung festival yang membludak menyebabkan kemacetan sehingga mobil dinas beliau tidak bisa keluar, kapolda-pun berboncengan mencari masjid terdekat untuk bisa keluar dari lokasi festival agar beliau bisa melaksanakan shalat di awal waktu. [dakwatuna]

COMMENTS

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal kebaikan kita!

loading...

Baca Juga

Nama

AA Gym,5,Ahok,47,Ajaib Ya ?,1,Aksi Bela Islam,53,Aksi Jilid III,4,Amerika,1,Amien Rais,1,Anak,1,Aneh Ya,1,Bareskrim,4,Berita,29,BNN,1,Buni Yani,4,China,1,Contoh Buku Harian,2,Contoh Kalimat,1,Daerah,50,Din Syamsudin,1,Drama,1,Dunia Islam,67,Ekonomi,17,Foto,1,FPI,1,Gadaikan,1,Gaya Hidup,3,Habieb Rizieq,38,Hiburan,1,Hot News,20,Hukum,10,Imigran China,1,Indonesia,1,Inspirasi,3,Internasional,14,Islam,1,Isu,41,Jakarta,58,Jasmev,1,Jokowi,14,Jusuf Kalla,1,Kalimat,1,Kasus Reklamasi,1,Kesehatan,2,Kok Bisa Gitu Petani Ilegal China Kantongi NPWP dan SIM A di Bogor,1,Kumpulan Puisi,8,Latihan Soal Bahasa Indonesia,9,Lee Kuan Yew,1,Majas,3,Megawati,1,Memo,1,Metro TV,1,MetroTV,1,MS Kaban,1,MUI,2,Narkoba,1,Nasdem,1,Nasional,116,NU,1,Pakar Hukum,1,Panglima,4,Pantun,3,Pengumuman,1,Penistaan Agama,63,Peribahasa,1,Peristiwa,124,Pidato,44,Pilkada,4,Pilkada DKI,9,Politik,22,Puisi Aku,1,Puisi Alam,3,Puisi Ayah,5,Puisi Cinta,13,Puisi Galau,14,Puisi Guru,1,Puisi Harapan,9,Puisi Ibu,1,Puisi Indonesia,1,Puisi Islami,4,Puisi Jiwa,4,Puisi Keadilan,3,Puisi Kehidupan,4,Puisi Motivasi,4,Puisi Patah Hati,4,Puisi Penyesalan,1,Puisi Perjuangan,2,Puisi Persahabatan,3,Puisi Rindu,9,Puisi Romantis,1,Puisi Sedih,8,Puisi Sumpah Pemuda,1,Puisi Tentang Kedua Orang Tua,1,Rachmawati,2,Refleksi 2016,1,Rohingya,1,Rush moeny,1,Sains,2,Saksi Ahli,5,Sastra,2,Sejarah,3,Sosiolinguistik,2,Sosok,1,Stop,1,Surat,1,Teks Laporan,1,Teks Narasi,1,Tersangka,2,Tionghoa,1,tionhoa,1,TKA China,8,TKI China,1,TNI,4,Tokoh,2,tre News,1,Trending,1,Ulama,2,Video,1,Wawancara,1,Yusuf Mansyur,1,
ltr
item
INFO NASIONAL: Ini Dia Aksi Kapolda NTB Umar Septono Yang Terus Banjir Pujian
Ini Dia Aksi Kapolda NTB Umar Septono Yang Terus Banjir Pujian
http://1.bp.blogspot.com/-jPLaWEkNqjY/WFuE_isVpyI/AAAAAAAADgs/Sj4fOVn72uY_ekXTTrMIHKDNPG3z4HFgACK4B/s640/images-182.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-jPLaWEkNqjY/WFuE_isVpyI/AAAAAAAADgs/Sj4fOVn72uY_ekXTTrMIHKDNPG3z4HFgACK4B/s72-c/images-182.jpg
INFO NASIONAL
http://www.nasional.info/2016/12/ini-dia-aksi-kapolda-ntb-umar-septono-yang-terus-banjir-pujian.html
http://www.nasional.info/
http://www.nasional.info/
http://www.nasional.info/2016/12/ini-dia-aksi-kapolda-ntb-umar-septono-yang-terus-banjir-pujian.html
true
6732390652147363940
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
> Sitemap